Kamis, 27 Mei 2021

Fokus Pada Satu Hal

 

    Kemarin ketika saya mencoba untuk beristirahat pada malam hari, tiba-tiba saja saya terlintas ingin membuka usaha kecil-kecilan thrift alias menjual barang-barang bekas pakai seperti berbagai jenis pakaian branded asal luar negeri bahkan saya juga sudah mencari suplier dan mencoba menanyakan beberapa hal agar usaha thrift diminati. Belakangan ini dari hasil pengamatan saya, usaha thrift sudah mulai diminati dan berjalan baik di kota langsa. Peminatnya rata-rata anak remaja. Dengan harga yang begitu murah, mereka sudah bisa mendapatkan baju kualitas terbaik yang masih layak pakai walaupun second. Namun saya lagi lagi teringat bahwasannya tugas saya sekarang ini hanyalah belajar dan fokus saja terhadap perkuliahan saya, namun karena sudah terbiasa sedari beberapa tahun yang lalu saat tahun-tahun pertama saya lulus SMA, saya sudah memutuskan untuk mencoba mandiri. Bekerja sana sini selain untuk mendapatkan uang juga mencari ilmu. Bisa menghasilkan uang sendiri bagi saya adalah suatu hal yang membanggakan. Sudah terbiasa mencari uang sehingga ketika saya hanya berdiam diri dan tidak bisa menghasilkan seperti ini jadinya seperti ada yang kurang. Tetap saya ingat peringatan dari ibu saya untuk tetap fokus kuliah dan jangan coba-coba untuk bekerja. Walaupun sebenarnya begitu membosankan, namun saya harus bisa menyekesaikan perkuliahan saya duu sesuai planning yang sudah saya pikirkan. Bisa selesai tepat pada waktunya dengan nilai yang baik adalah keinginan saya. Semoga kedepannya bisa terwujud. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fokus Pada Satu Hal

       Kemarin ketika saya mencoba untuk beristirahat pada malam hari, tiba-tiba saja saya terlintas ingin membuka usaha kecil-kecilan thr...