Kamis, 27 Mei 2021

Pengorbanan di Setiap Pilihan

Berhenti berjualan, harus menjual gerobak jualan sejujurnya bukan hal yang gampang untuk saya pribadi. Terasa sekali awal-awal saya menggunakan uang pribadi saya untuk modal jualanan tersebut. Uang tersebut juga saya dapatkan tidak dengan cara yang gampang. Saya harus bekerja selama beberapa bulan bari bisa mengumpulkan uang tersebut. Tapi setelah 2 hari saya posting gerobak yang ingin saya jual, hari ini sudah ada yang bertanya terkait penjualanan gerobak tersebut. Sepertinya ada yang tertarik membelinya. 3 tahun harus saya relakan suka duka selama berjualan. mungkin ini pilihan terbaik, dari sini saya bisa mulai fokus menjalankan perkuliahan saya dulu dengan baik, kedepannya jika saya sudah benar-benar siap untuk membuka usaha lagi, baru saya bisa mencoba kembali. Beberapa teman juga mengajak saya untuk join ke usaha mereka. Tapi balik lagi saya berpikir, merintis usaha seorang diri saja rasanya sudah sulit. Bagaimana jika harus merintis usaha berbarengan dimana menyatukan satu ide tidaklah mudah. Masing-masing orang punya isi kepala yang berbeda dan terkadang perbedaan pendapat maupun pemikiran malah bisa merugikan satu sama lain nantinya. Sepertinya jalan satu-satunya memang harus beristirahat dari dunia perdagangan sebentar. Fokus pada satu hal saja dulu. semoga kedepannya bisa diberi rejeki yang cukup untuk saya bisa mewujudkan mimpi dan keinginan saya yang sudah terpikir sejak lama.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fokus Pada Satu Hal

       Kemarin ketika saya mencoba untuk beristirahat pada malam hari, tiba-tiba saja saya terlintas ingin membuka usaha kecil-kecilan thr...