Kamis, 27 Mei 2021

Rejeki Datang Dari Arah Yang Berbeda

 

    Selain berjualan bermacam jenis kue, jika lebaran sudah berakhir seperti ini saya biasa berjualan online juga. mulai dari mie pedas, bakso dan camilan anak remaja yang saat ini sedang banyak- banyaknya di gemari. Karena harus berjualan dari rumah jadi pemesanan hanya bisa dilakukan secara online melalui sosial media saya saja. Dari hasil penjualan ini juga lumayan walaupun keuntungan yang saya raup tidak terlalu banyak, akan tetapi cukup untuk uang saku saya dan tidak payah meminta kepada orangtua. Sebenarnya selain saya menjual makanan secara online, saya juga membuka lapak jualan di daerah kampung jawa dimana juga banyak dari pedagang lain yang berkumpul disana. Sudah jalan 3 tahun saya berjualan disana, namun mulai dari tahun kemarin saat pandemi mulai merebak penghasilan yang saya dapatkan menurun dan alhamdulillah nya saya bisa mengembalikkan kerugian dengan baik sehingga penjualanan tetap bisa berjalan normal. Sayangnya karena kesibukan kuliah dan beberapa hal yang tidak mendukung untuk saya berjualan, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti berjualan sejenak. Parahnya lagi, setelah habis hari raya idul fitri isu- isu bahwa virus covid-19 sudah kian merebak di kota langsa, akhirnya saya memutuskan untuk tidak melanjutkan penjualanan kembali. Setelah saya melakukan sharing kepada orangtua saya agar tidak salah mengambil langkah. Ternyata jalan terbaik satu-satunya saya harus berhenti berjualan di lapak jualanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fokus Pada Satu Hal

       Kemarin ketika saya mencoba untuk beristirahat pada malam hari, tiba-tiba saja saya terlintas ingin membuka usaha kecil-kecilan thr...