Kamis, 27 Mei 2021

Yang Sulit, Semoga Dimudahkan

     Seperti biasa kali ini saya menjalankan kegiatan saya seperti biasanya. Membereskan pekerjaan rumah terlebih dahulu dan selanjutnya membantu ibu saya untuk membuat rempeyek orderan pembeli. Selain mengurus rumah tangga, ibu saya juga suka berjualan rempeyek. Mulai dari rempeyek kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai dan udang. Kami biasa menggoreng rempeyek mulai dari siang hari hingga sore hari. Kalau hari-hari biasa seperti ini, tidak terlalu banyak orderan yang masuk, hanya sekitaran 2-5 kg saja setiap harinya. Tetapi tepat pada saat mendekati lebaran idul fitri yang lalu, orderan rempeyek benar-benar meningkat. Bahkan kami harus membuatnya dari pagi hingga malam hari. Tidak hanya rempeyek saja, jika hari-hari tertentu seperti hari raya idul fitri maupun idul adha, kami biasa menerima orderan bermacam-macam  jenis kue mulai dari kue goreng - gorengan maupun kue mentega. Kata ibu saya, daripada hanya berdiam diri di rumah saja lebih baik kita menggunakan waktu kita sebaik mungkin agar lebih produktif dan juga bisa menghasilkan. Walaupun sedikit melelahkan tetapi ketika sudah medapatkan hasil maka lelahnya kita sudah terbayar lunas. Tetap berada di dalam rumah, tidak harus bekerja dengan orang lain, sesekali paling hanya mengantar pesanan orang kerumahnya. Setelah itu hasil dari penjualan bisa di tabung untuk kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan kuliah saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fokus Pada Satu Hal

       Kemarin ketika saya mencoba untuk beristirahat pada malam hari, tiba-tiba saja saya terlintas ingin membuka usaha kecil-kecilan thr...