Selasa, 06 April 2021

Keseharian saya sebagai seorang pedagang streetfood

        keseharian yang biasa saya lakukan selain menjalani perkuliahan adalah berjualan. saya menjual beberapa jenis makanan dan juga minuman. siang hari sepulang dari tempat perkuliahan, saya langsung mulai mempersiapkan barang jualanan dan sore harinya saya sudah mulai berjualan hingga malam. 

banyak sekali pengalaman-pengalaman yang bisa saya dapatkan semenjak saya memutuskan untuk berani memulai usaha kecil-kecilan ini. selain belajar mandiri, saya juga dituntut untuk sabar. pernah juga jadi korban diskriminasi karena perbedaan suku, namun sampai saat ini hal itu sudah saya anggap sebagai pengalaman maupun pembelajaran saja. saya juga dituntut harus sabar dalam menghadapi pembeli yang beragam sifatnya, mulai dari yang sedikit tidak sabaran, banyak maunya, serba salah, maupun pengen tau banget alias kepo yang tidak jarang menanyakan resep rahasia dari makanan yang saya jual. keuntungan dari saya berjualan tidaklah banyak, namun berapapun rejeki yang diberikan oleh allah saya ikhlas dan menerimanya dengan senang hati.

        selain berkuliah dan juga berjualan, saya juga mulai menyibukkan diri dengan mengikuti beberapa organisasi yang ada dikampus, mengajar les membaca anak sekolah dasar yang ada di daerah tempat tinggal saya. dan hal ini, sudah menjadi keseharian yang sangat menarik bagi saya pribadi. jujur beberapa kali mungkin saya sedikit kesulitan dalam mengatur waktu, namun alhamdulillah sampai saat ini saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya dengan baik.

semoga kedepannya saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dalam mengatur waktu dan bisa menyelesaikan perkuliahan saya tepat waktu dengan nilai yang memuaskan. amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fokus Pada Satu Hal

       Kemarin ketika saya mencoba untuk beristirahat pada malam hari, tiba-tiba saja saya terlintas ingin membuka usaha kecil-kecilan thr...